27 April 2015

Larangan membawa telur ayam kampung malam hari ketika melewati hutan

Larangan membawa telur ayam kampung malam hari ketika melewati hutan



Ya seperti namanya, mitos ini masih berlingkup di daerah kalimantan (yg ane tau) ketika itu tahun 2010 awal banyak orang pribumi bahkan orang perantauan yang udah lama menetap disana membicarakan tentang kebenaran mitos ini.


Dan suatu ketika juga salah satu teman ane lagi yang mengalaminya, waktu itu sekitar pukul 20.00 wib kami sampai ke pasar terdekat untuk membeli kebutuhan pangan (maklum gan abis gajian). Nah kami harus melewati hutan-hutan tropis dan hutan sawit ditempat itu karena pasar terdekat aja disana harus menempuh jarak 3 jam (byuh sama seperti solo- semarang tuh gan). Dan saat itu ada seorang temen ane yang lagi pengen beli telor ayam kampung gan. Nah sekilas ane inget ama cerita orang-orang kalau dilarang keras membawa telur ayam kampung melewati hutan. Disitu ane langsung bilang ke dia "Bro jangan sekarang lah..., udah malam nih, katanya ga boleh bawa telor ayam kampung lewat hutan". Dia jawab "Iya sih tapi gimana lagi donk soalnya daripada besok bolak balik kan jauh don. Mending sekalian aja deh, berdoa aja biar ga knapa2 n kita ntar pulangnya ati-ati". Trus ane bilang "Ya udah deh tp ntar ati-ati ya sapa tau juga tuh cerita ga bener (dalam hati ane mg ga terjadi apa-apa kayak yng dibilang orang2).

Tepat pukul 11 malem kami meninggalkan pasar dan menuju ke rumah. Di perjalanan kami hati-hati n ga ngebut gan. ketika masuk ke hutan sekitar 15 menit lah gan setelah masuk pintu hutan, tiba-tiba kayak ada suara cekikikan perempuan gan suaranya jauuuuuuh banget tp kedengeran, dan suara keras terdengar gan "gubrak...", motor temen ane jatuh (anehnya tuh jatuhnya kayak di tarik seseorang dari samping gan n orang nya terpental jauh ada 4 meteran dari motor. Ane ama temen2 yg laen panik saat itu gan ane periksa keadaan 2 temen ane itu, Innalillah.. tulang kedua temen ane remuk di bagian paha ama pundak gan (yg anehnya tuh 2 temen ane lukanya sama gan.., sama di paha ama pundak semua). Bergegas ane ambil hp tp naas ga ada sinyal di daerah situ gan. Trus temen ane mutusin pergi ngebut minta bantuan ke kampung dinas tmpt ane bekerja. 


Disitu ane berdua ngrawat 2 temen ane yg luka, trus ane benahin barang2 bawaan mereka gan. Mengejutkan ternyata pas ane kumpulin barang-barang bawaan mereka ga satupun telur ayam kampung itu pecah, bener-bener mulus gan tanpa cacat (padahal tuh telur ditumpuk jadi 1 dan cuma dia tempatkan di plastik tipis n posisinya tuh telur tertimpa motor gan). Saat itu ane mulai merinding gan trus ane tinggalin tuh telur disitu ga ane bawa dan ane mulai percaya apa yang jadi mitos itu bener2 terjadi malam itu n kami alamin. 

2 jam kemudian ambulans dinas pun dateng ke tempat itu dan ke 2 temen ane diangkut di ambulans. Motor mereka di naikin temen ane yang satunya untuk dibawa pulang. Keesokan harinya ane nengok temen ane di klinik dinas, alhamdulillah keadaan mereka membaik walopun dengan tubuh yang penuh perban n di gips. Mereka cerita waktu sebelum mereka jatuh mereka ngeliat sesuatu yang melayang-layang di atas mereka n katanya wujud itu ngeluarin lendir banyak banget n netes ke tangan mereka gan. Ketika temen ane itu penasaran ngeliat ke atas tiba-tiba motor yng mereka kendarai itu di dorong oleh mahluk tsb smpe mereka mental. temen ane juga cerita waktu mereka terbaring di tempat kejadian mereka juga ngeliat mahluk itu makan tuh telur dengan cara yang menjijikan(tp pikiran ane kok cuma mereka yang ngeliat ya, kok waktu ane check barang bawaan mereka, telur itu rapi aja normal kayak pertama dibeli walo akhirnya ane buang tuh telur disana).

No comments:

Post a Comment

Popular Posts