09 May 2015

Bertemu Pocong


Bertemu Pocong

Suatu malam Rama pulang abiz dari apel ke rumah pacarnya. Malam Minggu si, jadi ya biasa lah anak muda. Rumah ceweknya itu ada di daerah yang jauh dari keramaian kota, pinggiran lah kalo ga paham. Jam 9 an Rama pulang, kOz takutnya kemalaman sampe rumah (juga takut ma bokap – nyokap si cewek. Bisa – bisa digantung de kalo apel sampe malem – malem ).


Setelah pamit ma cewek dan ortunya, segeralah tancap gas buat pulang. Yang namaya pinggiran kota ya emang gelap si, jarang lampu penerangan di pinggir jalan, tapi Rama cuek aja, dah biasa mungkin.



Nah sampai di dekat kebun kosong, tiba – tiba motor Rama mogok. “Waduh, napa ni? Koq mogok? Padahal bensin masi ada separuh tangki.” Turun lah dia dari motor buat ngecek apa businya yang dah aus ato apaan lah…sambil dicoba starter berkali – kali. Tapi tetep ga bisa. Tiba – tiba ada angin kencang dari arah kebun. Semua pohon bergoyang hebat, padahal di sekitar Rama ga ada angin sama sekali.  Rama dah mencium ada keguehan dan segera Rama starter motornya. Saat berusaha starter motor, Rama tiba – tiba melihat di bawah pohon di kebun itu, berdiri pocongkk dengan pakaian lusuh dan kotor penuh tanah. Rama berusaha untuk tenang dan terus berusaha starter motor.



Tapi tak diduga, pocongkk itu mulai bergerak, melompat menyebarangi jalan, dan tentu saja pasti lewat di depan Rama. Walaupun agak jauh, tapi Rama bisa melihat tu pocongkk lompat – lompat. Rama mulai ciut karena tu pocongkk bergerak dan Rama berhenti mencoba starter motor. Dia milih menunggu tu pocongkk selesai nyeberang jalan. Rama melihat sambil sembunyi di belakang motornya. Gila aja ngelihat “gituan” secara langsung dan terang – terangan. 



Tapi yang bikin nangis, pas sampai di tengah jalan, tu pocongkk nengok ke arah Rama. Mau ga mau, Rama disuguhi pemandangan wajah tu pocongkk yang hancur, panuh darah, belatung di mana – mana, pokoknya bikin ilang nafsu makan deh…. Rama berdoa lebih cepat, mengimbangi bunyi jantung yang menggema (jiah..). Ada 10 detikkan tu pocongkk nengok ke arah Rama yang dah lemes, dan akhirnya tu pocongkk nglanjutin perjalanannya. Lalu ilang di seberang jalan.

Rama pun ga membuang kesempatan, segera dia starter motornya dan guehnya…bisa hidup. (Dasar motor geblek! ). Dan wus…. Ngacir!!!!!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts