02 May 2015

Putus dengan kekasih setelah pasangan itu mengunjungi suatu tempat

Putus dengan kekasih setelah pasangan itu mengunjungi suatu tempat


Ane asli jakarta yg merantau ke Mataram, Lombok, NTB. Ini salah satu kisah nyata dan di alami oleh temen ane sendiri. Jadi di Mataram ada yg namanya Taman MAYURA (Bacanya Mayure). Taman tsb adalah semacam taman yg terdapat kolam di tengah-tengah taman (ya seukuran kolam renang lah). Taman tersebut di kelilingi dinding pura kuno dan di seberang jalan taman tersebut ada sebuah pura kuno. Konon Pura & Taman tersebut sudah ada sejak jaman Kerajaan Sangkareang. Pura tersebut biasa di gunakan Raja Sangkareang & para dayangnya untuk ritual sembahyangan dan kolam ditaman tsb konon digunakan para dayang biasa mandi (Raja Sangkareang gag mandi disana). Catatan: Pura Mayura & taman tersebut sering digunakan utk tempat singgah Raja Sangkareang ketika melakukan perjalanan keliling daerah kekuasaannya.


Nah ketika jaman Kerajaan Majapahit & Kerajaan Buleleng (Bali) menyerang Kerajaan Sangkareang, kawasan Mayura tersebut adalah tempat terjadinya peperangan hebat. Dan di sekitar lokasi tersebut (nama Daerahnya Cakranegara) tempat dimana korban jiwa paling banyak jatuh korban jiwa. Makanya ga heran di Daerah Cakranegara banyak yg bilang salah satu daerah paling mistis di Lombok. mulai dari paling banyak terjadinya kecelakaan, bertemu Leak, sampai putus cinta.

Nah mitos yg terjadi pada temen ane adalah putus cintaCeritanya begini, banyak orang yg bilang jangan coba-coba kencan/pacaran di Taman Mayura. Apalagi sampai main air disana berdua (klo berenang emang udah lama ga boleh). temen ane ini sebut aja namanya Bunga, pacaran dengan cowoknya udah 3 tahun lebih. selama ini ane liat doi adem ayem pacaran tanpa hambatan. bahkan sampai mulai berencana nikah.

Nah suatu saat mereka katanya bosan jalan-jalan ke tempat-tempat yg sering mereka kunjungi, dan mereka memutuskan untuk kencan di Taman Mayura. Padahal mereka tahu mitos disana, tapi mereka beranggapan ga akan terjadi apa-apa, itu hanya mitos, dan jika jodoh ga akan kemana, hanya Tuhan yg menentukan. Singkat kata, mereka kencan disana sembari sesekali main air walaupun hanya utk cuci muka atau ciprat-cipratan air. Nah dari keadaan hubungan mereka yg adem ayem, tiba-tiba besok harinya mereka bertengkar hebat sampai-sampai mereka putus hari itu juga. Si Bunga cerita ke Harim ane, dia bilang sebelumnya mereka ga ada masalah sama sekali, dan ketika mereka bertengkar hebat itu padahal cuma karna hal sepele. Beberapa hari kemudian katanya mereka coba untuk kembali balikan. Tapi tiap kali coba balikan mereka selalu bertengkar hebat. sampai saat ini mereka ga pernah balikan. Setahu ane akhirnya sekarang si cowok udah punya cewek lagi & si Bunga udah merit dengan cowok lain.

Cerita ini pernah ane ceritain ke temen kerja ane, dan dia bilang udah banyak kejadian tersebut, salah satunya terjadi pada sodaranya temen ane itu. Ketika ada pasangan yg kencan disana, bisa dipastikan bakal pisah. Ane sendiri cuma bisa percaya ga percaya. Wallahu alam..

No comments:

Post a Comment

Popular Posts