08 May 2015

Di Dalam Gerbong Kereta


Di Dalam Gerbong Kereta

Ada 2 orang karyawan yang bekerja di sebuah industri kereta api. Di pabrik tersebut memang ada 2 shift, pagi dan malam. Nah kebetulan korbannya mendapat giliran kerja shift malam. Ceritanya mereka ditugaskan untuk mengecat ulang bagian – bagian dinding kereta dalam yang baret ( istilah kerjanya tu “touch up” ) biar ga keliatan gitu baret – baretnya. Dan pekerjaan tersebut dikerjakan malam, sekitar jam 12 an, di kereta yang di parkir di daerah yang banyak pohon di sekitarnya ( suasananya mendukung banget oi ).

Pertama – tama mereka kerja ya enjoy aja, lha wong pekerjaan enteng cuma kuas – kuas gitu doang. Dan tentunya kerja sambil ngobrol biar ga ngantuk. Singkat cerita, kerajaan mereka dah kelar, n mereka sepakat untuk tiduran bentar. ( Maklum orang Indonesia kalo kerja ga ada bos pengennya nyante mulu. Apalagi kerja malam yang gangguan terbesar adalah ngantuk.

Setelah mematikan lampu kereta, langsung de mereka berdua tiduran di lantai, tapi posisi mereka tiduran tu berlawanan, yang satu dari arah barat ke timur, yang satu dari timur ke barat. Nah akhirnya mereka dah mulai ngantuk dan tidur.

Tak lama kemudian seorang dari mereka bangun, sebut aja namanya Z. ga tau kenapa tiba –tiba dia ngerasa dingin. Dia akhirnya buka mata dan dia melihat “sesuatu” yang berwarna hitam berdiri tak jauh dari kakinya. (ampun dah gue). Tapi emang ga begitu jelas si, kOz lampu mang dah dimatiin, penerangan yang ada cuma lampu dari luar, tapi tetep ga bisa nerangin bagian dalam kereta dengan sempurna. Jadinya tu “makhluk” keliatan cuma hitam.

Z kaget setengah modar. Dia pengen teriak tapi suaranya ga keluar. Ada 5 menitan dah dia dikasi kesempatan liat. Keringat dingin dah membasahi tubuh, bernafas pun rasanya sulit kayak orang dicekek. Bergerak pun juga ga bisa Pokoknya lengkap de penderitaannya. Untungnya temen dia yang satunya kebangun gara – gara dia mendengar nafas Z yang megap – megap kenceng banget.  "Woi! Ngapain loe megap megap, kayak mimpi lari marathon aja.” Dan plong… Z akhirnya bisa bergerak, dan langsut bangkit duduk.“ Gue lihat “makhluk hitam” di situ. Loe tau ato ngerasa ga?” “Ha? Mana? Yang bener loe?" Temen Z nanya "“Bener.. Ngapain coba tadi gue megap –megap kalo ga liat gituan? Untung aja loe kebangun n bentak gue, tu makhluk langsung ilang. Sumpah ngeri banget gue, pengen teriak ga bisa."”
( Awawaw… )...
Mereka pun berpandangan dan tentunya.. langsung lari.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts